Senin, 17 Mei 2010

Kerjasama Bangun Sarolangun

SAROLANGUN, MS
UNTUK mewujudkan keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Sarolangun, Jambi, Kapolres Sarolangun AKBP Mintarjo, menegaskan perlu adanya kerjasama semua pihak dalam menjalankan tugas masing-masing.
Hal itu disampaikan Kapolres dalam acara temu pers, belum lama ini. Menurut Kapolres yang kala itu didampingi Kabag ops, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, serta seluruh perwira di Mapolres Sarolangun, berharap dalam menulis, wartawan hendaknya memberikan informasi yang jelas, karena peran wartawan sangat besar artinya dalam rangka menyosialisasikan berbagai kebijakan dan program yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat, seperti tertib berlalu lintas, misalnya. “Kami siap melayani konfirmasi dari media untuk diberitakan dalam bentuk apapun,” tegas AKBP Mintarjo.
Sama halnya dengan polisi, Kapolres juga menyadari keterbatasan personil dan tenaga wartawan dalam menggali sebuah berita. Karena itu, perlu adanya kerjasama yang baik antara pers dan kepolisian, karena apapun yang dikerjakan wartawan maupun polisi tidak lain tujuannya demi terciptanya keamanan di masyarakat. “Kantor polisi adalah kantor masyarakat, wartawan adalah penyampai informasi ke masyarakat. Mari kita secara bersama-sama membangun Sarolangun aman dan sejahtera, tertib dan berwibawa, karena itu adalah tujuan kita semua,” kata Kapolres.
Dalam kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar tertib lalu lintas. Untuk pengendara roda dua, hendaknya memakai helm standar lengkap dengan kancing. Sedangkan untuk roda empat mesti memakai sabuk pengaman dan tidak boleh menggunakan ponsel saat menyetir. Selain itu setiap pengemudi harus mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM). “Apabila tidak patuh, maka dapat dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tegas Mintarjo. (Arpandi)

0 komentar:

© 2008 Por *Templates para Você*