Senin, 17 Mei 2010

Tingkatkan Kualitas Pertanian

SAROLANGUN, MS
TINGKATKAN kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Jambi, tidak mau bermain di dataran retorika. Wujudkan itu, Pemkab setempat telah mencanangkan program yang boleh dikatakan sangat sederhana dan membumi namun menyentuh kebutuhan dasar masyarakat, yaitu program “serentak turun ke sawah” (gerunwah).
Menurut Kepala Dinas Kehutanan Joko Susilo, sukseskan program gerunwah demi tercapainya Sarolangun EMAS (Ekonomi Maju Aman Sejahtera), pihaknya sudah berkoordinasi dengan setiap desa untuk membentuk kelompok tani serta membantu masyarakat yang punya lahan siap tanam dengan memberi bibit kelapa sawit dan karet unggul. “Selain itu kita juga menempatkan petugas penyuluh di setiap desa, agar pengelolaan pertanian dapat terarah sesuai harapan,” katanya.
Ditambahkan, untuk meluaskan lahan pertanian, pihaknya akan memproduksi lahan tidur, serta melakukan pembinaan agar masyarakat dapat mengelola lahan itu menjadi produktif. “Kita akan bantu modal sampai ke teknis penggarapan,” ungkapnya.
Dilanjutkan, setiap tahun Bupati Sarolangun terus memberi bantuan bibit karet berkualitas dan kelapa sawit kepada masyarakat. Harapannya, selain membantu masyarakat, juga untuk menambah pendapatan daerah. Untuk mencapai itu semua, Joko Susilo menegaskan perlu adanya kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, khususnya petani. (Arpandi)http://mediasumateranews.blogspot.com

0 komentar:

© 2008 Por *Templates para Você*