Senin, 17 Mei 2010

Terimakasih HBA



SAROLANGUN, MS
            MASYARAKAT pemilik tanah di Desa Payolebar dan Desa Siliwangi, Singkut, Kabupaten Sarolangun, Jambi, merasa gembira dan berterimakasih kepada Bupati Sarolangun H Hasan Basri Agus (HBA), yang dengan bijaksana telah menyelesaikan sengketa tanah mereka.
            Saat acara syukuran dan pelaksanaan perjanjian pengelolaan kebun kelapa sawit, masyarakat Payolebar dan Siliwangi secara tegas menyatakan mendukung dan siap mensukseskan HBA menjadi Gubernur Jambi periode 2010-2015.
            Sebagaimana diketahui, sejak tahun 1999, secara sepihak PT Dutamulti Inti Palma Perkasa (PT DIPP) mengelola dan menanam kelapa sawit di atas tanah warga itu. Tahun 2003, kelapa sawit yang ditanam PT DIPP mulai panen. Namun, panen yang melimpah itu, tidak sedikitpun dinikmati pemilik lahan.
            Sekarang, berkat upaya HBA, masyarakat pemilik tanah bisa bernapas lega. Dan melalui Koperasi Adil Makmur dan Koperasi Siliwangi Mandiri, mereka telah mendatangkan investor PT  Jaya Subada Perkasa, yang siap bekeja sama dengan masyarakat untuk mengelola perkebunan sawit.
            “Selain penyelesaian masalah tanah, Bapak Bupati juga mendesak Kantor Badan Pertanahan Nasional Sarolangun untuk membantu masyarakat petani mendapatkan sertifikat atas tanah yang telah mereka usahai,” kata H Kaimun, tokoh masayarakat setempat. “Bapak Bupati memberikan perhatian yang besar untuk penertiban bukti kepemilikan tanah di Kabupaten Sarolangun.”
Sementara pihak PT Jaya Subada Perkasa, dalam sambutannya menegaskan prinsip perusahaan mereka adalah bekerja sama dengan masyarakat untuk kemajuan dan kemakmuran bersama. Selain mengajak seluruh elemen masyarakat bekerja sama dengan baik, PT Jaya Subada Perkasa juga menyatakan dalam operasional perusahaannya, akan melibatkan sebanyak mungkin tenaga kerja lokal sesuai tingkat pendidikan dan pengalaman masyarakat. (Arpandi)http://mediasumateranews.blogspot.com

0 komentar:

© 2008 Por *Templates para Você*